Ende  

Soal Pilkada Ende, Erik Rede : Saya Optimis Menang

Avatar photo
wakil bupati Ende sekaligus ketua partai Nasdem Ende, Erikos Emanuel Rede (04/04/24)
wakil bupati Ende sekaligus ketua partai Nasdem Ende, Erikos Emanuel Rede (04/04/24)

Konstelasi politik menuju Pilkada Ende tahun 2024 mulai hangat. Beberapa kandidat calon bupati Ende mulai pasang kuda-kuda mempersiapkan gawai politik terakbar di tingkat kabupaten tersebut.

Salah satu nama yang mulai dimunculkan ialah Erikos Emanuel Rede, ketua partai Nasdem Ende yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Ende.

BACA JUGA

Pria yang akrab disapa Erik Rede ini bahkan meyakini dirinya bakal menang dalam perhelatan Pilkada tahun ini. Diwawancara pada 4 April 2024, Erik Rede mengakui, optimisme kemenangan tersebut bukan tanpa dasar melainkan memiliki kalkulasi politik sebelum memutuskan maju sebagai calon bupati Ende.

“Saya rasa dengan hitungan-hitungan yang ada saya optimis saya bisa menang Pilkada 2024,” kata Erikos Emanuel Rede (04/04/24).

“Saya sebelum tentukan maju saya sudah menghitung, hitung cermat, matematika politik saya selalu begitu, dan saya optimis saya maju saya menang dalam Pilkada kali ini,” tandasnya.

  • TONTON YOUTUBE KAMI

Memang, aku Erik Rede, kemunculannya sebagai kandidat calon bupati tidak saja menimbulkan kehebohan namun juga keraguan berbagai pihak. Namun, tandasnya, hal semacam itu sudah sering ia lalui dengan kemenangan di ujung perjuangan.

“Saya memang selalu di zona yang tidak nyaman dan saya pasti akan melewati zona itu,” ucapnya.

Erik mencontohkan ketika dirinya bertarung mengisi kekosongan posisi wakil bupati Ende. Saat itu, kata dia, tidak sedikit orang yang meragukan dirinya baik dari sisi keseriusan maupun kemenangan.

Namun, berbagai anggapan itu mampu ia bayar dengan kemenangan.

Hal seperti itu pun kembali terjadi saat ini ketika dirinya menyatakan maju sebagai calon bupati Ende.

“Sekarang ini kan awal-awal orang meragukan saya, betul tidak dia calon bupati, bisa tidak, bisa menang tidak, dan saya jawab hari ini saya menang dalam Pilkada kali ini,” tegas Erik Rede.

BACA JUGA

Penuturan Erik Rede pertarungannya di Pilkada kali ini didasari dorongan sejumlah pihak baik dari masyarakat maupun dari internal partai Nasdem Ende. Selain itu, niat maju sebagai calon bupati Ende juga didasari obsesi pribadi yang ingin melakukan pembenahan atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Permasalahan di masyarakat, tuturnya, dilihat dan dirasakannya langsung saat belasan tahun berkecimpung di dunia politik dan pemerintahan.

“Kurang lebih 15 tahun saya berada di lingkaran pemerintahan kabupaten Ende saya betul-betul menemukan permasalahan, dan dari permasalahan ini saya hadir dengan sekian program untuk menyelesaikan masalah,” ucap Erik Rede.

“Saya tidak berteori tapi saya merasakan apa yang masyarakat rasakan”. (ARA/EN)