Ende  

Yuk, Ikut Turnamen Catur Polres Ende, Total Hadiah Rp 6 Juta

Avatar photo
MG 3371

Penggemar catur di Kota Ende, nampaknya Anda harus ke Polres Ende. Dahaga turnamen Anda akan terpuaskan sebab Polres Ende akan menggelar turnamen catur. Total hadiahnya pun lumayan besar yakni Rp 6 juta.

Turnamen catur digelar Polres Ende dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78. Turnamen ini akan digelar pada Kamis 13 Juni 2024.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain untuk memeriahkan, kata Kapolres Ende, AKBP Ngurah Joni Mahardika (11/06/24), turnamen catur juga digelar untuk mengembangkan bakat para pemain catur di Kota Ende.

“Lomba catur dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, dan akan dilaksanakan di Aula Polres Ende,” ucap AKBP Ngurah Joni Mahardika (11/06).

“Perlombaan ini juga bermaksud untuk menggali potensi yang ada di Ende, maupun bakat-bakat yang terpendam di bidang olahraga catur. Apalagi pertandingan catur belum sering diadakan di Kota Ende,” sambungnya.

BACA JUGA

Dalam penyelenggaraan turnamen catur ini Polres Ende menggandeng pihak Percasi Kabupaten Ende selaku juri dalam turnamen. Sehingga, jalannya turnamen akan dilaksanakan secara profesional.

Dirinya berharap, turnamen catur yang diadakan dapat menyemangati para pemain dan mengembangkan bakat-bakat catur yang ada di Kota Ende.

BACA JUGA

Empat Orang Tewas Akibat Longsor di Rewarangga Selatan, Kota Ende

Mengenai jalannya turnamen, ketua panitia pelaksana, Iptu Arnoldus Ara Koi mengatakan, turnamen catur diadakan Polres Ende untuk kategori umum.

Total hadiah dalam turnamen ini sebesar Rp 6 juta, dengan rincian,  juara III mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 juta, juara II mendapatkan 2 juta, dan Juara I mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta.

Selain hadiah uang pembinaan, para pemenang juga akan mendapatkan sertifikat resmi dari Percasi.

Pendaftaran turnamen telah dibuka sejak tanggal 7 Juni dan saat ini memasuki fase technical meeting. Sementara untuk pembukaan turnamen akan dilaksanakan pada Kamis 13 Juni 2024.