Idul Adha, PT Asia Dinasti Sejahtera Kurbankan Sapi dan Uang Tunai

  • Bagikan
Komisaris Bidang Administrasi dan Keuangan PT Asia Dinasti Sejahtera, Marsinus Joni memberikan bantuan kepada paguyuban, Keluarga Besar Ate Au (30/7/20).

PT Asia Dinasti Sejahtera atau ADS memberikan bantuan hewan kurban kepada 1 paguyuban dan 1 Masjid di dalam Kota Ende. Selain sapi, PT ADS juga memberikan sumbangan berupa uang tunai.

Penyerahan bantuan dilakukan pada hari ini, Kamis 30 Juli 2020. Hadir dalam penyerahan bantuan para pengurus dan anggota PT ADS. Pemberian bantuan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha.

BACA JUGA : PHBI Ende Siapkan 7 Lokasi Sholat Idul Adha 1441 H

Paguyuban yang menerima bantuan adalah Keluarga Besar Ateau. Paguyuban tersebut menerima 1 ekor sapi dan uang tunai sebesar Rp 5 juta. Bantuan dari PT Asia Dinasti Sejahtera diserahkan oleh Komisaris Bidang Administrasi dan Keuangan, Marsinus Joni.

Selain paguyuban, PT ADS juga memberikan bantuan kepada Masjid Al-Mutaqim, yang berlokasi di Kelurahan Lokoboko, Kota Ende. Masjid Al-Mutaqim menerima bantuan kurban 1 ekor sapi dan uang tunai sebesar Rp 5 juta.

Salah satu jamaah Masjid Al-Mutaqim, Jamaludin, yang diwawancarai Ende News, mengucapkan terimakasihnya atas bantuan hewan dan uang tunai dari PT ADS. Selama ini, kata Jamaludin, Masjid Al-Mutaqim jarang mengurbankan sapi saat perayaan Idul Adha.

“Saya merasa bersyukur ada bantuan. Kami biasa setiap tahun kan tidak ada hewan kurban, tahun ini ada,” kata Jamaludin. Ditambahkannya, Sapi bantuan akan dikurbankan bagi jamaah Masjid yang berjumlah sekitar 40 Kepala Keluarga.

Komisaris PT Asia Dinasti Sejahtera Bidang Administrasi dan Keuangan, Marsinus Joni, menjelaskan, bantuan hewan kurban dan uang tunai merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada warga Ende, khususnya umat Islam.

Bantuan tersebut, dikatakan Marsinus Joni, diambil dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) yang dianggarkan oleh PT Asia Dinasti Sejahtera setiap tahun.

Pihaknya berharap, CSR yang diberikan kali ini dapat menambah khikmat perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini. “Kami ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada umat Islam di Ende. Semoga bantuan hewan kurban dan uang tunai, dapat menambah khikmat perayaan tahun ini,” ucap Marsinus Joni.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, PT Asia Dinasti Sejahatera juga memberikan CSR kepada Gereja Paroki Onekore, Kota Ende. CSR yang diberikan oleh PT ADS sebesar Rp 45 juta. (ARA/EN)

  • Bagikan