MIS Fatimiyah Juarai Turnamen Futsal SMPK Frateran Ndao

Avatar photo
Frater Herman Yosef, BHK, Bupati Ende Djafar Achmad dan ketua panitia HUT Frando, Megi Sigasare foto bersama para pemenang turnamen futsal antar Sekolah Dasar (21/03/23)
Frater Herman Yosef, BHK, Bupati Ende Djafar Achmad dan ketua panitia HUT Frando, Megi Sigasare foto bersama para pemenang turnamen futsal antar Sekolah Dasar (21/03/23)

Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Fatimiyah menjuarai turnamen futsal antar Sekolah Dasar yang digelar oleh SMPK Frateran Ndao, Ende. MIS Fatimiyah berhasil menumbangkan SD Barai dalam laga final yang digelar pada Selasa, 21 Maret 2023.

Laga final antara MIS Fatimiyah melawan SD Barai berjalan seru dimana kedua tim saling menyerang pada awal laga. Memasuki pertengahan babak pertama MIS Fatimiyah mendominasi penguasaan bola serta alur serangan yang berlanjut hingga babak kedua.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dominasi MIS Fatimiyah dalam laga final ini dibuktikan dengan 5 gol yang berhasil mereka lesakan sedangkan lawannya SD Barai hanya mampu mencetak 3 gol. Hasil 5-3 untuk keunggulan MIS Fatimiyah bertahan hingga akhir laga dan memastikan sekolah tersebut menjuarai turnamen futsal SMPK Frateran Ndao.

Atas keberhasilan tersebut MIS Fatimiyah mendapatkan piala juara I, piala bergilir serta uang pembinaan, sedangkan SD Barai sebagai juara II mendapatkan piala dan uang pembinaan. Untuk juara III ditempati oleh SD Roja II mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Selain itu, tim-tim juara juga memperoleh bonus spesial dari SMPK Frateran Ndao selaku pihak penyenggara. Disampaikan Frater Herman Yosef, BHK, Kepala Sub Perwakilan Ndao, para pemain dari 3 tim teratas, juara I, II, dan III mendapatkan bonus potongan uang pendaftaran dan dana pembangunan jika melanjutkan pendidikan di SMPK Frateran Ndao.

Para pemain dari tim juara I, II, dan III, apabila mendaftarkan diri masuk SMPK Ndao maka uang pendaftaran akan dibayar separuh atau mendapatkan potongan 50 persen. Sedangkan untuk sumbangan pembangunan, juara I membayar separuh atau 50 persen, juara II membayar 40 persen, dan juara III mendapatkan bonus potongan 30 persen dari total dana pembangunan.

Frater Herman Yosef, BHK, menyampaikan terimakasihnya untuk seluruh pihak yang telah menyukseskan jalannya turnamen, secara khusus kepada Kepala Sekolah dari tim-tim yang berlaga, para pemain serta guru-guru pendamping.

Di tempat yang sama, Bupati Ende Djafar Achmad dalam sambutan penutupan turnamen, mengatakan, dirinya merasa terkesan menyaksikan permainan kedua tim dalam laga final. Dirinya mengakui kelincahan para pemain dan melihat potensi besar yang perlu terus dikembangkan.

Karenanya Bupati yang juga merupakan alumni SMPK Frateran Ndao ini berpesan, anak-anak terus berlatih dan mengembangkan potensi sehingga menjadi anak tangguh yang berprestasi bagi daerah.

“Saya tadi senang melihat anak-anak ku sangat lincah. Anak-anak ku dari MIS Fatimiyah dan Barai tadi (bermain) luar biasa, punya potensi besar. Jadilah anak-anak yang tangguh untuk Ende ini,” tutur Bupati Ende Djafar Achmad (21/03/23).

Turnamen Futsal antar Sekolah Dasar digelar oleh SMPK Frateran Ndao merupakan ajang yang digelar dalam rangka merayakan HUT sekolah tersebut yang ke 75 tahun dan HUT kongregasi Bunda Hati Kudus, sebagai pendiri sekolah, yang ke 150 tahun. Turnamen ini diadakan sejak tanggal 13 Maret 2023 dan diikuti oleh 26 tim.

Penuturan Ketua panitia HUT Frateran Ndao tahun ini, Maria Margaretha Sigasare, rangkaian kegiatan masih akan berlanjut hingga acara puncak yakni penggalangan dana untuk merenovasi sekolah. Setelah ini, tuturnya, rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dengan lomba futsal antar SMP dan lomba sains.

“Rangkaian kegiatan masih lanjut sampai acara puncak nanti pengalangan dana. Setelah ini kita masih ada lomba futsal antar SMP dan lomba sains. Kalau yang ini, lomba futsal antar SD panitianya dari SMPK Ndao, sedangkan nanti turnamen futsal antar SMP yang jadi panitia adalah SMAK Ndao,” kata Megi Sigasare.

Rencananya lomba futsal antar SMP akan diadakan mulai tanggal 11 April 2023 sementara untuk lomba sains dilaksanakan pada tanggal 28 April 2023. (ARA/EN)