Ende  

PMKRI Ende Gelar Latihan Kepemimpinan Kader

Avatar photo
(dari kiri) Alumni PMKRI Mans Gare, Gabriel Dala, Bupati Ende Djafar Achmad, dan Ketua Presidium PMKRI Ende Yuventus Rada Kanga melayangkan Salam Pancasila usai seremonial pembukaan Latihan Kepemimpinan Kader atau LKK (23/10/23)
(dari kiri) Alumni PMKRI Mans Gare, Gabriel Dala, Bupati Ende Djafar Achmad, dan Ketua Presidium PMKRI Ende Yuventus Rada Kanga melayangkan Salam Pancasila usai seremonial pembukaan Latihan Kepemimpinan Kader atau LKK (23/10/23)

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ende menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader atau disingkat LKK, Senin 23 Oktober 2023.

Kegiatan LKK berlangsung di aula Disnakertrans Kabupaten Ende dan dibuka oleh Bupati Ende Djafar Achmad.

Hadir dalam kegiatan ini ketua HMI Ende, ketua LMND Ende, para ketua BEM dan perwakilan Forkompinda Kabupaten Ende. Kegiatan ini juga dihadiri para alumni PMKRI diantara Gabriel Dala dan Mans Gare.

BACA JUGA

Ketua Presidium PMKRI Cabang Ende, Yuventus Rada Kanga dalam sambutannya mengatakan, kegiatan LKK merupakan agenda wajib organisasi untuk melatih karakter kepemimpinan kader PMKRI.

Sebagai bagian dari pendidikan formal berjenjang yang dimiliki oleh organisasi PMKRI, kata Yuventus, LKK diharapkan menjadi ruang pembelajaran dan pembentukan karakter kader-kader PMKRI.

Di tempat sama, Bupati Ende Djafar Achmad menuturkan, peran kaum muda sebagai agen perubahan tak dapat dipungkiri dalam perjalanan bangsa. Kaum muda merupakan aktor penting dalam perubahan dari masa ke masa hingga saat ini.

BACA JUGA

Kaum muda, sebutnya, memiliki karakter tangguh menghadapi berbagai situasi khususnya dalam membawa perubahan bangsa menuju kemajuan.

“Kaum muda memiliki karakter tangguh, baik karakter moral maupun karakter kerja,” kata Bupati Ende Djafar Achmad (23/10/23).

“Sebagai aktor dan agen pembangunan bangsa maka kaum muda memiliki peran yang besar dalam menciptakan inovasi terutama membangun perubahan positif bagi kemajuan bangsa,” ucapnya.

Karena itu dirinya mengharapkan eksistensi PMKRI Cabang Ende menjawab persoalan di tengah masyarakat. “Kehadiran kader-kader PMKRI diharapkan juga memberikan pemikiran-pemikiran konstruktif bagi pembangunan di wilayah ini,” sambung Bupati Djafar Achmad.

BACA JUGA 

Kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) yang digelar PMKRI Cabang Ende tahun ini diikuti oleh beberapa cabang PMKRI di seluruh Flores. Penuturan ketua panitia pelaksana, Roni Wangge, kegiatan LKK akan berlangsung sejak tanggal 23 hingga 28 Oktober 2023.

Selama proses LKK berlangsung para peserta akan disuguhi materi-materi tentang kepemimpinan, sebutnya.

Roni Wangge mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak khususnya stakeholder PMKRI Ende yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. (ARA/EN)