Ende  

Golkar Ende Pilih Rayakan HUT di Panti Asuhan

Avatar photo
Kunjungan DPD II Golkar Ende di Panti Asuhan Alma, Kota Ende, diterima langsung oleh pimpinan panti, Bruder Oferus (21/10/23)
Kunjungan DPD II Golkar Ende di Panti Asuhan Alma, Kota Ende, diterima langsung oleh pimpinan panti, Bruder Oferus (21/10/23)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Ende merayakan hari ulang tahun partai di panti-panti asuhan di Kota Ende, Sabtu 21 Oktober 2023.

Pengurus DPD II Golkar Ende serta para caleg partai berlambang beringin tersebut mengunjungi panti asuhan membawa bantuan sosial bagi warga panti. Kunjungan ini merupakan bentuk syukur atas ulang tahun partai yang menginjak usia 59 tahun.

BACA JUGA

Kunjungan pengurus Golkar Ende dan para caleg dipimpin langsung oleh ketua Heri Wadhi dan sekretaris Megi Sigasare. Turut mengikuti kunjungan ini calon anggota DPRD Provinsi NTT, Ambrosius Rewa dan calon anggota DPRD Ende dapil IV, Yohanes Maria Vianey.

Pengurus Golkar Ende mengunjungi dua panti asuhan yang berada di Kota Ende, yakni Panti Asuhan Alma dan Panti Asuhan Naungan Kasih Santa Elisabeth.

BACA JUGA

Di Panti Asuhan Alma, pengurus Golkar Ende diterima langsung oleh pimpinan panti, Bruder Oferus Kehi. Silahturahmi dan tukar pikiran mengawali pertemuan ini sebelum penyerahan bantuan oleh Golkar Ende kepada pimpinan panti.

Hal sama juga terjadi pada kunjungan di Panti Asuhan Naungan Kasih Santa Elisabeth, Kota Ende. Kehadiran kader-kader Golkar Ende diterima oleh pengurus panti, Suster Inosensi CIJ dan Suster Florida CIJ.

Temu kasih antara kedua organisasi beda tugas ini berakhir dengan penyerahan bantuan kepada pengurus panti.

BACA JUGA

Untuk diketahui, peringatan HUT partai Golkar  ke 59 jatuh pada tanggal 20 Oktober 2023. Dirangkum media ini, sejarah partai Golkar secara nasional bermula dari Sekretariat Bersama (Sekber) Golkar pada tahun 1964.

Pembentukkan Sekber Golkar dilakukan sebagai upaya untuk melawan dominasi pengaruh Komunisme saat itu.

Di Ende, sejarah partai Golkar bermula dari Sekber Golkar yang dipimpin salah satu tokoh Kabupaten Ende, Yos Sigasare. Posisi Yos bermula sebagai sekretaris Sekber Golkar hingga menjadi ketua Golkar saat telah menjadi sebuah partai.

Seperti tertulis dalam buku Jejak Karya Golkar NTT (2018), kiprah partai Golkar di Ende kemudian berkembang pesat saat masa Orde Baru. Golkar Ende berhasil memenangkan perpolitikkan di Ende dan menempatkan banyak kader di berbagai posisi strategis hingga saat ini. (ARA/EN)