Melki Laka Lena Minta Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Avatar photo
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, meminta kepada masyarakat agar membantu pemerintah menyukseskan program Vaksinasi Nasional Covid-19 (13/1/21).

Hal itu dikatakan Laka Lena mengingat proses vaksinasi nasional Covid-19 yang telah dimulai.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Setelah dimulai hari ini, vaksinasi akan dilakukan terhadap tenaga kesehatan, TNI, Polri, pejabat, petugas publik, hingga masyarakat umum.

Lanjut Laka Lena, titik krusial vaksinasi ada pada masyarakat umum. Karena itu dirinya meminta kepada masyarakat agar secara gotong-royong menyukseskan vaksinasi nasional Covid-19.

“Peran para tokoh masyarakat dari pusat dan daerah diharapkan secara gotong royong membantu kesadaran rakyat,” kata Melki Laka Lena, seperti dilansir laman dpr.go.id (13/1/21).

Dirinya juga mendorong vaksinasi kepada masyarakat umum diatur secara baik dengan melibatkan tokoh lintas sektor, dari pusat hingga ke daerah.

Laka Lena secara khusus memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

Seperti diketahui secara luas, hari ini, Presiden Jokowi menjadi orang pertama di Indonesia yang menjalani penyuntikan vaksin Covid-19. Proses vaksinasi digelar di Istana Merdeka dan diikuti sejumlah pejabat serta unsur masyarakat.

Teladan yang diberikan Jokowi, kata Melki Laka Lena, perlu didukung dengan edukasi secara persuasif oleh semua stakeholder hingga ke daerah. (D/EN)