Novel Baswedan Puji Komjen Listyo Sigit, Tapi Sindir Polri

Avatar photo
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memuji integritas Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit (15/1/21). Pujian Novel Baswedan diutarakannya melalui akun Twitter pribadi.

Selain memuji, Novel juga menaruh harapan besar kepada Komjen Listyo Sigit, yang sebentar lagi menggantikan Kapolri Idham Azis. Novel berharap jika dilantik menjadi Kapolri nantinya, Komjen Listyo Sigit mampu memperbaiki Polri.

“Semoga Komjen Listyo Sigit, calon tunggal Kapolri adalah pribadi yang berani & antikorupsi. Sehingga Pak Sigit berani perbaiki Polri,” tulis Novel Baswedan dalam akun Twitternya (15/1).

Dalam cuitan yang sama Novel juga menyelip sindiran kepada lembaga Polri. Novel menyebut terdapat banyak faksi di dalam Korps Bhayangkara.

Dalam sindirannya Novel bahkan menyebut keberadaan faksi di tubuh Polri sarat kepentingan dan saling menyandera satu sama lain.

Adanya faksi-faksi menyebabkan pimpinan Polri, tulis Novel Baswedan, tidak berani melakukan perubahan terhadap institusi.

“Banyak faksi di Polri yang sarat kepentingan & saling menyandera. Sehingga Pimpinan Polri tidak berani mereformasi Polri menjadi institusi yang dipercaya,” tulisnya.

Menurut Novel, Polri membutuhkan figur pemimpin yang berani untuk melakukan reformasi sehingga bisa mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakat. (ARA/EN)