Paus Fransiskus Sampaikan Doa Untuk Korban Gempa Sulbar

Avatar photo
Paus Fransiskus mengungkapkan kedekatannya dengan menyampaikan doanya kepada semua yang terkena dampak gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar)
Paus Fransiskus mengungkapkan kedekatannya dengan menyampaikan doanya kepada semua yang terkena dampak gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar)

Paus Fransiskus mengungkapkan kedekatannya dengan menyampaikan doanya kepada semua yang terkena dampak gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar), Indonesia.

Paus Fransiskus mengatakan ia sedih mengetahui kematian tragis dan kehancuran yang disebabkan oleh gempa bumi dahsyat tersebut.

Dalam telegram yang dikirim atas namanya oleh Kardinal Sekretaris Negara Pietro Parolin, Paus mengungkapkan solidaritas untuk seluruh korban.

“Solidaritas yang tulus dengan semua yang terkena dampak bencana alam ini dan mengatakan bahwa dia berdoa untuk ketenangan almarhum, penyembuhan yang terluka, dan penghiburan bagi semua yang berduka,” pesan Paus Fransiskus dilansir vaticannews.com (16/1/21).

Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter mengguncang pulau Sulawesi Barat di telah menyebabkan kerusakan parah dan puluhan orang tewas.

Saat ini pihak berwenang dilaporkan masih mengumpulkan informasi tentang skala kerusakan dan korban di daerah yang terkena dampak. Ada laporan tentang banyak orang terperangkap di reruntuhan rumah dan bangunan.

Paus selanjutnya meyakinkan duta besar apostolik di Indonesia dan otoritas lokal atas doa dan dorongannya kepada semua yang terlibat dalam upaya penyelamatan.

Sebagai informasi, hingga hari ini Minggu (17/1) korban tewas akibat gempa di Sulawesi Barat tercatat mencapai 56 orang. (V/D/EN)