Sulit Bedakan ‘kanan’ dan ‘kiri’, Gadis Ini Bikin Tato Unik

Avatar photo
D’Kodia Laine dan tato unik di kedua tangannya
D’Kodia Laine dan tato unik di kedua tangannya

Seorang wanita Australia yang berjuang membedakan “kanan” dari “kiri” mendapatkan cara unik sebagai solusi. D’Kodia Laine, 23 tahun, gadis kelahiran Canbera, Australia, memutuskan membuat tato sebagai penanda arah di kedua tangannya.

Laine membuat tato bertuliskan “kanan” di tangan kanannya begitupun di tangan kirinya. Tato penunjuk arah itu untuk memastikan dia tidak akan kebingungan lagi menunjuk arah.

Dilansir New York Post (08/02/21), Laine mengalami telah mengalami kesulitan membedakan “kanan” dan “kiri” sejak dia masih kecil. Ketidak mampuan itu membuat sering diejek oleh teman-teman.

Tahun lalu Laine kembali jadi bahan tertawaan setelah instruksinya membuat pengemudi salah belok.

Seorang teman akhirnya memberinya solusi ala film “Memento”, dengan menulis “kanan” dan “kiri” di tangannya masing-masing. Kendati terlihat guyon, Laine ternyata mempertimbangkan solusi ini secara serius.

Laine akhirnya menyadari bahwa ia memang membutuhkan itu. Dia kemudian membuat tato unik di kedua tangannya.

Laine ditato oleh Lauren Winzer, yang kemudian memposting fotonya di Instagram pada 3 Februari. Foto tato praktisnya mengumpulkan hampir 4.000 suka dalam waktu kurang dari 24 jam.

Teman-teman Laine bereaksi lucu atas tato unik itu. Mereka juga memuji penada arah yang permanen di kedua tangan Laine.

Sekarang petunjuk arah di tangannya memastikan bahwa dia tidak akan kebingungan lagi menunjuk mana kanan dan mana itu kiri. (N/EN)