Ende  

Total 3 Korban Tewas Akibat Tanah Longsor di Ende

Avatar photo
Ilustrasi
Ilustrasi

Total sebanyak 3 korban dinyatakan tewas dalam kejadian tanah longsor di dua lokasi di Kabupaten Ende, Sabtu 4 Mei 2024.

3 korban tewas ditemukan di dua lokasi tanah longsor yakni di kecamatan Ende Timur dan di kecamatan Wolotopo Timur. Sebanyak 2 orang dinyatakan tewas di lokasi longsor kecamatan Ende Timur sedangkan 1 orang tewas di lokasi longsoran Wolotopo Timur.

TONTON YOUTUBE KAMI

Cuaca ektrim disertai hujan deras yang melanda Kabupaten Ende menjadi penyebab utama terjadinya longsoran di dua lokasi tersebut.

Kapolres Ende melalui Kasi Humas Ipda Heru Sutaban (05/05/24) menjelaskan peristiwa tanah longsor yang terjadi di dua lokasi itu telah menyebabkan sebanyak 3 orang tewas.

Kejadian tanah longsor di Jalan Gatot Soebroto, Keluarahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur menewaskan dua orang remaja putri. Kedua korban, Mariana Natalia Jole (17) dan Maria Anita Dete (19), merupakan kakak beradik yang sedang berada di dalam kamar kos saat terjadi longsoran.

BACA JUGA

Ipda Heru Sutaban menjelaskan, saat hujan deras mengguyur, kedua korban sedang berada di dalam kamar kos yang bersebelahan dengan tembok penyokong tanah setinggi 3 meter.

“Diperkirakan musibah terjadi sekitar pukul 19.00 Wita, saat rekan-rekan korban dan pemilik kos, Marianus Sala mendengar adanya suara reruntuhan dari dalam kamar korban, yang pada saat itu diketahui kedua korban berada di dalam kamar,” jelas Heru Sutaban.

Anak kos lainnya beserta pemilik dibantu warga sekitar lantas berupaya mengeavakuasi dan mengantar kedua korban ke RSUD Ende untuk mendapat pertolongan. Namun na’as kedua korban tiba di RSUD Ende dalam keadaan telah meninggal dunia.

Lokasi longsoran kedua yang juga menelan korban jiwa terjadi di Desa Wolotopo Timur, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende.